Ulasan mengenai Episode Terakhir Supernatural Season 4

Labels:

Tulisan ini diterjemahkan dari Supernatural Season 4 Finale Review and Discussion dari www.screenrant.com. Walaupun secara pribadi tidak terlalu setuju dengan pendapat Bruce Simmon (penulisnya) tetapi paling tidak kita tahu plotnya. Untuk yang belum sampai ke season 4, Trans-7 menayangkan season 3 setiap Sabtu antara pukul 22.30 atau 23.00 (jika tidak ada jadwal pertandingan sepakbola, kelihatan televisi swasta kita semakin payah karena menaruh acara-acara bagus di tempat yang tidak strategis dan menayangkan sinetron tidak bermutu di jam-jam prime time, pantas Indonesia gak maju-maju..).







Akhir Season 4 dari Supernatural, berjudul Lucifer Rising menciptakan koleksi jalan cerita yang luar biasa yang dapat ditarik menjadi satu jalinan cerita dengan kecepatan yang bersih, rapi dan teratur. Dengan ini, jalan cerita baru yang besar dan menakjubkan terungkap di episode akhir ini.


Serial in dibuka dengan background lagu klasik dari Kansas dengan judul Carry On Wayward Son. Montase ini membantu membangun suasana tepat mengenai apa yang terjadi. Lagu yang sesuai untuk Dean.


Banyak Bocoran dalam artikel ini !!


Semuanya datang dalam episode ini. Akankah Sam memiliki apapun yang diperlukan untuk mengalahkan Lilith. Bisakah Dean hidup untuk menetapi janjinya untuk melayani Tuhan, meskipun dengan keraguannya yang terus menerus ? Apakah Castiel akan tetap menarik garis perusahaan ? Apakah yang akan Ruby dapatkan dengan menolong Sam kali ini ?


Kita diingatkan semua yang terjadi tahun ini dan hal itu membawa lingkaran pen di mana Castiel membiarkan Sam pergi dari kamar Detox-nya sebagaimana yang diperintahkan, dan Sam pergi meninggalkan Dean minggu lalu, walaupun Dean dengan putus asa memperingatkannya untuk tidak kembali jika dia berjalan keluar dari pintu itu.


Dari Sisi Dean


Dean ingin menepati ultimatumnya tetapi Boby menggugah perasaannya, mengatakan kepadanya bahwa ayahnya lemah karena dia pergi meninggalkan Sam daripada berusaha berdamai dengan Sam dan Dean perlu untuk menjadi seperti "anak nakal yang suka merengek" dan menyelesaikan semuanya ini. "Keluarga seharusnya membuat kamu menderita"


Di akhir percakapan ini, Dean mengatakan sesuatu dan dia tiba-tiba menemukan dirinya sendiri dalam ruangan putih yang dihiasi emas. Di tengah ruangan itu terdapat banyak piring berisi burger keju dan bir.


Dalam dialog berikutnya dengan Zachariah dan Castiel, Dean dengan bercanda menjuluki hal ini dengan The Suite Life of Zach and Cas. Zachariah bahwa menawarkan Dean jahe dari Pulau Gilligan dengan Marry Ann akan dibebaskan dari pulau itu..hal ini membuat Dean terdiam sejenak. Dia dicobai.


Kita tahu bahwa Lilith telah membuka semua segel kecuali yang terakhir. Dean kemudian melewati jalan tol dan mencoba untuk menelpon Sam tetapi dia terpaksa meninggalkan voice mail.


Saat Dean ingin keluar dari ruangan yang seperti surga ini karena dia ingin melihat Sam, Zachariah mengatakan padanya untuk tidak pergi karena Zachariah ingin segel terakhir terbuka. Dia yakin akan hal itu dan pada fakta bahwa pihaknya akan menang, membasmi si jahat sekali dan untuk selamanya. Bahkan jika hal itu berarti menghancurkan umat manusia dalam prosesnya.


Dalam panggilan kedua kepada Sam, Castiel muncul dan mengatakan bahwa dia berada di luar wilayahnya. Tahukah kamu bagaimana berharganya hal ini terdengar, datang dari malaikat yang sehat seperti Castiel ? Hal itu tidak ternilai.


Dalam percakapan berikutnya Dean menyakinkan Cas untuk membawa mereka keluar dari tempat itu, walaupun di tempat penampungan Cas mereka akan di buru dan dibunuh. Cas ingin melakukannya karena mereka perlu menghentikan Sam.


Kemudian mereka berada di rumah nabi Chuck kemudian bingung karena omong kosong yang diucapkan oleh Chuck. A : ini bukan bagaimana dia menulisnya. B : dia sedang memesan semacam pelacur ! Mereka mengerti kemana Sam pergi, dan sementara mereka mempersiapkan diri untuk melawan Archangel, Cas mengirim Dean ke biara di Maryland dimana Sam akan datang.


Dari sisi Sam


Kita bisa melihat Sam meninggalkan Dean membuat dia terganggu oleh apa yang sedang terjadi sementara Ruby terlihat sebagai pengganggu dengan semua hal yang dikatakannya mengenai saudara. Hal itu dan semua hal konkret bahwa ada sesuatu yang jahat di dalam dirinya.


Saat Dean pertama menelpon, Sam tidak mengangkatnya karena dia sedang sibuk menangkap koki Lilith, yang mencuri bayi dari rumah sakit. Sam dan Rubby kemudian menangkap dia dan dengan kekuatan penuh yang dimilikinya, mereka merobek koki itu untuk menemukan di mana Lilith berada.


Saat Sam akhirnya membuka voicemailnya dia hanya mendengar pesan mengatakan Dean ingin memburunya karena dia adalah monster. Aku tidak yakin bahwa itu adalah pesan lamanya, atau itu hanya sebuah trik. Aku mulai curiga..


Ruby dan Sam pergi ke biara dan menghadapi Lilith. Lilith merasa girang dan membiarkan Sam menembak. Tembakan itu merobohkannya.


Hampir bertemu tapi terlambat


Dean datang pojok biara untuk melihat Sam dalam proses menghancurkan Lilith dan Ruby melihat Dean dan menutup pintu supaya dia tidak masuk.


Sam hampir mengalahkan Lilith dan dia berhenti beberapa saat karena terganggu karena Dean berteriak dari sebelah pintu. Ruby mulai tidak sabar dan gusar mengatakan pada Sam untuk segera membunuh Lilith.


Kamu mengerti,Lilith adalah segel terakhir, Ruby mempermainkan kita selama ini. Dean benar mengenai tidak pernah percaya iblis.


Ruby telah menyamar untuk para bos ruang bawah tanah selama ini, supaya Sam membuka segel terakhir. Sam membunuh Lilith. Dean masuk dalam ruangan. Bersama mereka membunuh Ruby. Si iblis brengsek itu mati. Bagus. Segel terakhir yang berada di dalam darah Lilith membentuk suatu kunci. Sam berteriak kepada Dean mengatakan bahwa dia datang. Yang pertama kudengar dari suara Sam-ketakutan.


0 comments:

Post a Comment

Hi friends, have something in your minds: Comments, Critiques, Questions or Requests?. Just write them done. You know the rules : no spams, keep civilized, and polite.
Every comment that against the rules above will be deleted.

Follow us

Recommend Us On Google
Like Us On Facebook
Follow Me on Pinterest