DRAGON : The Bruce Lee Story

Labels:


Sutradara : Rob Cohen
Pemeran : Jason Lee (Bruce Lee) Lauren Holly (Linda) Kay Lim, Nancy Kwan, Michael Learned Tahun release : 1993
Film Dragon : The Bruce Lee Story menceritakan kisah Bruce Lee dari awal hingga ia menjadi terkenal. Bagaimana ia berjuang melawan rasisme dan bertahan hidup dalam keadaan yang kurang layak hingga ia dikenal sebagai bintang film. Penuh dengan adegan kungfu yang sangat indah dan mendetail hasil arahan Rob Cohen, pengarah film The Fast and The Furious, yang mengambil setting di China hingga California.




Sumber : Rubrik Sinopsis, Solopos

  Komentar pribadi :
Dalam ajaran Kristen, ada sebuah ilmu yang mempelajari okultisme. Okultisme adalah ilmu yang berkenaan dengan siapa iblis, roh-roh jahat, apa kegiatan mereka dan bagaimana mengatasinya. Dalam ajaran Kristen, ada satu roh jahat yang dinamakan roh kematian. Bila roh kematian meneror atau membayangi satu keluarga atau orang maka dalam keluarga itu akan terjadi kematian yang tidak wajar, tragis dan berulang-ulang.

Misalnya dari generasi ke generasi, pria dalam keluarga itu mati muda atau setiap wanita dalam keluarga itu mati dalam kecelakaan lalu lintas yang tragis. Apa hubungannya dengan film ini ? Film ini berdasarkan biografi yang ditulis Linda, sang Mrs. Bruce Lee. Dari sejarah kelam keluarga Lee. Sang kakak mati sewaktu bayi. Bruce Lee, sang adik tewas di usia 30 tahunan, tanpa penyebab pasti justru di tengah puncak kesuksesannya.

Brandon Lee, sang putra tewas muda karena terjangan peluru dalam sebuah shooting film, seharusnya pistol yang ditembakkan padanya itu tidak berpeluru asli. Menurut pengakuan ayah Bruce Lee, sang iblis tidak suka dengan laki-laki dalam keluarga Lee, karena itu dia mengambilnya. Untuk menipu roh kematian itu, sejak bayi Bruce dinamakan dengan nama perempuan dan didandani dengan baju perempuan. Karena itu, sang ayah ingin Bruce pergi ke Amerika, melarikan diri.

Dalam masa dewasanya, pada saat tertentu roh itu datang, berwujud ksatria berbaju zirah khas china dengan mengenakan topeng. Mereka berkelahi tetapi Bruce selalu kalah telak. Sesaat ksatria itu hampir mengambil hidupnya tetapi dia mundur. Pertempuran terakhir terjadi setelah release filmnya yang terkenal dan menjadi kunci masuknya Bruce ke Hollywood.

Beberapa tahun sejak itu, Bruce meninggal dalam usia muda. Tanpa alasan jelas. Orang-orang mempertanyakan penyebab kematiannya. Tragis !! Sayang,orang cermelang yang cinta keluarga semacam Bruce harus meninggal muda. Dan kalau biografi buatan istrinya ini akurat maka penyebab kematiannya dan Brandon kemungkinan besar adalah karena roh kematian. Sangat disayangkan. Seandainya dia tahu jalan yang tepat untuk mematahkan siklus kutukan ini, saat ini dia dan Brandon mungkin masih hidup. Rekan sejawatnya, David Carradine, pemeran Bill dalam Kill Bill, sampai sekarang masih hidup. Mungkin dia akan mencapai usia yang sama.

0 comments:

Post a Comment

Hi friends, have something in your minds: Comments, Critiques, Questions or Requests?. Just write them done. You know the rules : no spams, keep civilized, and polite.
Every comment that against the rules above will be deleted.

Follow us

Recommend Us On Google
Like Us On Facebook
Follow Me on Pinterest