Dari Mendowload Film hingga Novel Grafik Heroes

Labels:

Suatu saat aku terkejut saat sedang mencari blog lain yang membahas tentang Heroes, aku menemukan ada seorang blogger yang meng-upload seluruh episode Heroes season kedua. Asyik...Penasaran, akhirnya aku mencoba mencari tahu juga apakah ada yang meng-upload seluruh episode Smallville terutama season 6 dan 7 yang belum beredar di kotaku. Dalam petualanganku aku juga menemukan ternyata ada novel grafik Heroes dari season 1 hingga (mungkin) season 3( yang akan tayang). Dan novel grafik ini resmi dari NBC.

Beberapa minggu ini aku bingung hendak memposting artikel apa dalam blogku. Perkiraanku bahwa Smallville akan ditayangkan hingga season 5 ternyata meleset. Trans-7 hanya menayangkannya hingga season 4. Mungkin Trans-7 belum membeli lisensi penayangannya untuk season 5 atau memutuskan tidak menayangkannya.

Dalam kebingunganku, saat aku mengecek kondisi blogku, aku iseng-iseng berkunjung ke blog-blog lain yang memuat artikel tentang Heroes,Smallville dan Supernatural. Sembari berkunjung aku berkomentar dan mempromosikan blogku. (Sayangnya tidak ada komentar balik dari mereka.). Sampai akhirnya aku membaca dari sebuah blog, alamat blog yang memuat keseluruhan episode Heroes season 2.

Saat ku cek, ternyata benar. Ada empat episode dalam blog itu untuk didownload dan masing-masing terdiri dalam format avi. Satu episode berukuran sekitar 300-an MB. Untuk tahu cara mendownload dengan cepat klik disini.

Sayangnya, untuk Smallville sekalipun aku sudah mencoba semua blog dan web yang mengaku menyediakan filmnya secara utuh ternyata aku dioper ke web file share dan aku tidak bisa masuk. Yang lain diharuskan membayar kalau mau mendownload filmnya (padahal katanya gratis!).

Di lain waktu, aku mengecek situs resmi Supernatural dan Heroes untuk mengetahui info terbaru. Ternyata di situs resmi NBC-studio yang membuat Heroes-tersedia novel grafiknya Heroes. Dari season 1 hingga ke (mungkin) season 3(yang belum tayang).

Menurut perkiraanku para penulis naskah serial ini bekerja sama dengan seorang komikus untuk membuat draft kasar cerita Heroes dari awal hingga akhir. Tentu tidak mutlak sama dengan filmnya karena ini semacam storyboard kasar.

Lalu novel grafik itu dibagi dalam beberapa bagian dimana satu bagian dibuat dalam satu season. Cerdik. Apalagi setiap seasonnya cukup pendek. Season 2 hanya 12 episode.Dengan begitu para pemain dan kru film tidak terlalu capek dan penonton tidak bosan. Selain itu kualitas cerita terjaga karena sekalipun ditulis oleh banyak penulis tetapi ceritanya tetap terpadu.

Bandingkan dengan cerita sinetron Indonesia yang kejar tayang. Tapi novel grafik ini sangat singkat, semacam prolog atau tema utama yang akan dikembangkan. Jadi jangan berharap mendapatkan cerita lengkap. Paling tidak kita tahu apa yang (mungkin) akan terjadi dalam season selanjutnya.

Siapa karakter baru yang muncul dan apa kemampuan mereka.

Keep in touch, aku akan memuat berita-berita baru. Apakah ada yang tahu web atau blog yang benar-benar menyediakan film Smallville atau Supernatural untuk didownload gratis ? (Maksudnya gratis itu berarti tanpa bayar !)

0 comments:

Post a Comment

Hi friends, have something in your minds: Comments, Critiques, Questions or Requests?. Just write them done. You know the rules : no spams, keep civilized, and polite.
Every comment that against the rules above will be deleted.

Follow us

Recommend Us On Google
Like Us On Facebook
Follow Me on Pinterest