Smallville Character Guide 2-Keluarga Kent

(Bagian 3 dari 6 Bagian)


Keluarga Kent


Jonathan Kent (Ayah Clark Kent)


Jonathan Kent seorang ayah yang hebat. Prinsipnya adalah jangan hanya memberi nasehat pada anakmu, tapi majulah bersama dia dan jadilah teladan. Dia selalu berusaha menjadi teladan bagi keluarganya, tentu saja seperti anaknya, dia adalah seorang dengan integritas yang tinggi. Seorang Jonathan Kent adalah seorang yang lembut hati dan romantis, tapi di sisi lain dia adalah seorang penuntut sejati. Kalau dia mendapati ada hal yang salah dihadapannya dia tidak akan segan-segan menyuarakan pendapat. Dan bila dirasa perlu dia akan melakukan sesuatu. Kelihatannya keluarga Kent selalu menganggap bahwa sebagai kewajibannya untuk melakukan hal yang benar dan meluruskan hal yang salah. Kekurangan Jon adalah dia selalu berusaha memecahkan persoalan terutama dalam kewajibannya sebagai seorang ayah dan suami seorang diri. Kadang-kadang dia terlalu memaksakan diri.


Sekalipun Martha tidak mampu mempunyai seorang anak, cinta Jon tidak pernah berubah sedetikpun. Sepanjang season demi season, Jon tidak pernah ragu untuk menunjukkan bahwa dia mencintai istrinya. Yang membuat semua iri dan terpukau adalah betapa romantisnya mereka. Seakan-akan tidak ada perbedaan antara saat mereka berpacaran dan menjadi suami istri. Sayangnya sang ayah dan suami terkasih yang menjadi tulang punggung dan panutan Clark ini meninggal karena serangan jantung. Perannya berakhir hanya sampai session 5.


Clark dengan Jonathan Kent


Bagi Clark, ayahnya adalah sebuah sauh yang kuat bagi kelabilan jiwanya. Ayahnya selalu disampingnya melalui setiap persoalan, terutama saat kekuatan demi kekuatannya muncul. Jonathan dan Martha selalu mendampingi Clark mengatasi semuanya itu. Jonathan mampu mendidik Clark menjadi lelaki yang kuat dan mandiri serta bertanggung jawab dengan kekuatan yang dimilikinya. Jonathan juga yang selalu berperan untuk mengontrol Clark sehingga dia tidak lepas kendali.


Berkali-kali sang ayah, yang walaupun terkadang suka menuntut, menunjukkan kebesaran hatinya dengan memaafkan kesalahan Clark.


Rasanya pasti menyenangkan kalau kau bisa mengatakan hal apa saja dengan ayahmu dan membicarakannya dengan terbuka. Saat Jon meninggal, Clark merasa bersalah. Latar belakangnya cukup rumit, suatu saat Jor-El memintanya belajar tentang planet Krypton tapi karena suatu alasan Clark meminta ijin untuk pergi, Jor-El memberi batas waktu sampai matahari kuning terbenam. Andaikata dia tidak kembali, ada akibat yang harus dia tanggung. Kekuatannya menghilang. Suatu ketika, saat dia hendak menghentikan seorang penjahat, dia tertembak dan meninggal. Tapi Jor-El menghidupkannya kembali dengan konsekuensi nyawa salah satu orang yang dicintainya akan diambilsebagai ganti.


Kemudian suatu ketika, Lana Lang, kekasihnya meninggal. Clark memohon pada Jor-El supaya Lana hidup kembali. Jor-El setuju dengan syarat ada ganti nyawa.Karena itu saat Jon meninggal, Clark marah pada Jor-El dan dirinya sendiri. Clark merasa kehilangan pegangan. Kesedihan yang meremukkan hati.


John Schneider as Jonathan Kent


John Schneider lahir di Snailville, Georgia, di tahun 1954. Dan demikianlah legenda dimulai saat John mengikuti audisi untuk peran "Bo Duke" dalam serial TV populer The Dukes of Hazzard. Sang produser mencari pemeran pria berusia 24 tahun tetapi waktu itu John baru berusia 18 tahun datang menyalami sang produser di Mt.Kisco, New York. John bekerja dengan sedikit "kelicikan", dan akhirnya mendapat peran sebagai sepupu Duke yang berambut pirang, peran yang membuat dia populer.


Setelah The Dukes, John merintis karier sebagai penyanyi country yang populer. Dia masih tetap menyanyi dalam peristiwa-peristiwa khusus dan telah berakting secara konsisten semenjak premiere The Dukes. Dia juga menjadi salah satu pendiri Children Miracles Network’s yang menyediakan telethons setiap tahun untuk menolong rumah sakit anak-anak. Dia juga pendukung kuat program yang berorientasi pada keluarga.


John meninggalkan serial Smallville setelah kematian Jonathan Kent di episode yang ke-100. Dan baru-baru ini bermain dalam film yang dibuatnya sendiri "Collier & Co". Anda bisa melihat websitenya di http://www.johnschneider.tv/.


Martha Kent


Martha Kent sangat keibuan, tapi di satu sisi juga tegas. Kuat, mandiri dan cerdas. Dia putri satu-satunya seorang pengacara kaya Metropolis. Demi Jonathan Kent, Martha Kent rela meninggalkan sang ayah dan kehidupan kayanya dan menjadi istri seorang petani miskin, karena sang ayah tidak menyetujui hubungannya dengan Jon. Sekalipun meninggalkan kehidupan mewahnya dan hidup sebagai istri petani miskin, tidak pernah sekalipun Martha menyesal. Pada saat pertama Clark mempunyai kekuatan supernya, Martha cukup syok dan terkejut, tapi lama-kelamaan dia mampu menerima keistemewaan Clark. Dan sama seperti Jon, sang suami, Martha adalah seorang dengan integritas kepribadiannya yang tinggi.


Clark dan Martha Kent


Seperti bagi kebanyakan anak lelaki, Martha adalah segalanya bagi Clark. Martha dan Jonathan berbagi peran dalam mengasuh Clark. Kalau sang ayah terbiasa menggunakan pendekatan keras dan blak-blakan maka sang ibu selalu menggunakan pendekatan yang lembut (walau kadang-kadang Martha bersikap keras pada Clark). Clark merasa lebih nyaman membicarakan persoalan perasaan-perasaannya pada Martha dibandingkan kepada Jon.


Setelah kehilangan sang ayah, satu-satunya yang dia miliki adalah sang ibu. Dan Martha membuktikan bahwa dia adalah perempuan tangguh karena mampu bertahan setelah kepergian Jon. Bahkan dengan keberaniannya, menggantikan posisi Senator yang dimenangkan oleh Jon.


Annete O’Toole as Martha Kent


Annete bukanlah orang asing untuk para fan Superman.Di tahun 1983 dia memerankan Lana Lang berdampingan dengan Christopher Reeve dalam Superman III. Sebagai penggemar berat Superman, Annete memerankan Martha menggantikan Cynthia Ettinger, yang pada episode percobaannya memerankan Martha.


Annete lahir dan besar di Houston,Texas dan memulai karier akting di usia yang masih sangat muda, menjadi bintang tamu di serial seperti My Three Sons, The Partridge Family, dan The Virginian. Peran besarnya di layar lebar pertama kali adalah sebagai kekasih Nick Nolte dalam film 48 Hours. The Cat People dan Superman III hadir setelahnya.


Annete menikah dengan aktor Michael Mckean, yang berperan sebagai Perry White dalam Smallville episode "Perry".Lagu "The Kiss At The End of Rainbow" yang ditulisnya bersama sang suami untuk film A Mighty Wind mendapatkan nominasi Oscar.


Sebelumnya


Sesudahnya


Related Topik



Panduan Smallville Season 4



Smallville Episode Guide Season 5




Smallville Season 8 akan Dirilis

1 comments:

  1. tytyk said...:

    cupid@supel.com






    saya sangatmenyukai karakter clhoe sbagai sahabat clark


    tolong buatprofilnya y

Post a Comment

Hi friends, have something in your minds: Comments, Critiques, Questions or Requests?. Just write them done. You know the rules : no spams, keep civilized, and polite.
Every comment that against the rules above will be deleted.

Follow us

Recommend Us On Google
Like Us On Facebook
Follow Me on Pinterest