Ulasan Episode Lengkap Serial Televisi di MyDailyPlanet

Labels:

Pendahuluan
MyDailyPlanet membuat dan juga menerjemahkan full review atau ulasan lengkap episode-episode terbaru serial televisi kesayangan anda. Beberapa serial televisi yang tersedia ulasan lengkapnya saat ini adalah Smallville Season 9, Heroes Season 4 Volume 5, Supernatural Season 5, dan Gossip Girl Season 3.
Full Review, Episode Guide dan Spoiler
1.Apa beda episode guide dengan full review ? Dan apa itu Spoiler ? Mungkin itu pertanyaan beberapa teman.
Episode Guide atau panduan episode berisi sinopsis singkat episode demi episode dari sebuah serial televisi. Bila anda membaca tulisan XX ( nama stasiun televisi penayang serial televisi) Official Description, itu berarti sinopsis tersebut resmi berasal dari stasiun televisi penayang serial favorit anda, tentunya dengan tingkat keakuratan yang tinggi.
Full Review atau ulasan lengkap adalah cerita lengkap mengenai sebuah episode dari sebuah serial. Karena lengkap, maka berarti di dalamnya terdapat rahasia-rahasia atau kejutan yang dibuka atau diberitahukan kepada para pembacanya. Ulasan lengkap biasanya ditulis oleh mereka yang sudah menonton episode dari sebuah serial dan berisi juga pendapat pribadi dari penulis (yang sudah menonton) mengenai penilaian akan berbagai hal dalam episode yang ditayangkan misalnya jalan cerita, akting para tokohnya, suasana dll.
Spoiler atau Bocoran/Prediksi mengenai jalan cerita secara umum/luas atau khusus per episode dari sebuah serial televisi. Karena ini murni prediksi, selalu ada kemungkinan bahwa segala sesuatu yang di ceritakan mengalami perubahan atau salah baik sebagian atau keseluruhan. Spoiler datang dari berbagai pihak, mulai dari sumber terpercaya, hingga pihak-pihak tidak bertanggung jawab. Bahkan sekalipun datang dari sumber terpercaya misalnya aktor/aktris pemeran dalam serial tersebut, produser serial tersebut dll, tetap ada kemungkinan terjadi perubahan.
Ulasan Lengkap atau full review yang ada di dalam blog ini biasanya dibuat dalam bentuk ebook.
Ebook dan penjelasannya
2.Apa itu Ebook ?
Ebook merupakan singkatan dari electronic book adalah sebuah format buku digital yang berbentuk serupa dengan buku biasa. Tetapi tentunya ebook hanya dapat dibaca dengan perlengkapan digital seperti komputer dekstop, lapton, alat khusus pembaca ebook seperti Amazon Kindle, juga hand phone jenis tertentu dan smartphone.
3. Bagaimana membaca ebook ?
Ebook biasanya dalam bentuk PDF (Portable Data Format). Untuk membuka dan membaca file dalam PDF anda bisa menggunakan software berikut :Adobe PDF Reader (download di sini) dan Foxit Reader (download di sini).
4. Kenapa harus dalam format ebook ?
MyDailyPlanet merasa bertanggung jawab untuk melindungi para penggemar serial televisi yang mungkin merasa terganggu, tidak suka atau tidak senang bila seseorang memberitahukan pada mereka jalan cerita suatu serial televisi dan apalagi bocoran-bocoran atau kejutan yang ada di dalamnya. Bagi mereka hal tersebut akan merusak kesenangan dan ketegangan yang mereka peroleh saat mereka menonton serial tersebut.
Karena itu, dalam format ebook supaya teman-teman yang membaca hanyalah mereka yang siap dan merasa tidak terganggu dengan ulasan lengkap tersebut.
Seperti apa ebook itu, silakan klik di sini untuk melihat contohnya.
Mendownload Ulasan Lengkap di MyDailyPlanet
Nah, setelah tahu berbagai macam hal dan masih ingin membaca ulasan lengkap serial kesayangan anda. Mari kita lihat bagaimana caranya.
1. Ulasan dalam blog ini akan anda temukan dalam kategori Review. Atau anda bisa mencari lewat search engine. Contoh judulnya adalah "Smallville Season 9 Episode 2 Metallo Review"
2. Buka artikel ulasan yang anda cari. Di bagian paling bawah, anda akan menemukan tulisan "Download Terjemahan". Bila anda mendekatkan mouse anda ke tulisan tersebut, akan muncul tulisan "Download Terjemahan Dalam bentuk PDF via Ziddu".



3.Klik link atau tulisan tersebut. Anda akan dibawa ke situs Ziddu. Ziddu adalah file hosting gratis tempat di mana anda bisa menitipkan file dan membagi file tersebut pada orang lain.
4. Anda akan melihat dua tulisan di samping kanan file tersebut yaitu ’Download" dan "Share Link"


5. Klik "Download".
6. Halaman akan dimuat ulang, dan anda akan melihat "verification code" yang berupa gambar angka dan huruf. Sebuah kolom kosong dan sebuah tombol bertuliskan ’Download".


7.Masukkan tulisan huruf dan angka yang tertera dalam kotak kosong. Klik tombol "download"
8.Proses mendownload akan segera berlangsung. Biasanya ini hanya akan memakan waktu kurang dari 1 menit.




9. Bila Proses mendownload selesai, klik dua kali file tersebut sebagaimana biasanya anda membuka sebuah file.

0 comments:

Post a Comment

Hi friends, have something in your minds: Comments, Critiques, Questions or Requests?. Just write them done. You know the rules : no spams, keep civilized, and polite.
Every comment that against the rules above will be deleted.

Follow us

Recommend Us On Google
Like Us On Facebook
Follow Me on Pinterest