Smallville Character Guide 5-Chloe dan Lois

(Bagian 6 dari 6 Bagian)




Chloe Sullivan


Sahabat Clark sejak kecil. Chloe seorang yang humoris dan sinis, serta kritis. Chloe bukanlah tipe gadis lugu yang mudah dibuat terkesan terutama oleh seorang pria. Kalau berusaha membuat dia terpedaya dengan romantisme palsu, lupakanlah! That’s will never work! Keberaniannyatidak diragukan. Karena dia seorang jurnalis sejati. Katakanlah tujuan hidupnya adalah untuk mencari kebenaran. Dia seorang editor sekaligus jurnalis The Thorch,koran sekolah. Dengan rubrik utamanya adalah Dinding Keanehan, yang mengekspos berita mengenai meteor freaks. Kadang-kadang untuk sebuah berita Chloe rela menempuh bahaya, dan kadang-kadang juga memakai cara yang keterlaluan. Satu-satunya karakter yang berkembang menjadi lebih cantik bahkan mungkin mengungguli popularitas Lana Lang yang diperankan Kristin Kreuk.


Selain berani, Chloe juga pandai memperoleh informasi dengan sarana teknologi komputer. Chanelnya juga luas. Sebutkan saja informasi yang kamu inginkan, Chloe pasti bisa mendapatkannya. Kalau perlu dia akan meretas berbagai macam situs, tidak perduli milik FBI,CIA,kepolisian, forensik. Sebutkan saja semua ! Melacak jaringan telepon, nomer kendaraan, nomer kartu kredit adalah makanan sehari-harinya.



Clark dan Chloe


Pada awalnya Chloe hanya menganggap Clark sahabatnya. Dan menolak mentah-mentah kalau ada yang menggoda bahwa dia menyukai Clark. Tapi saat cinta datang, apa daya kita menolaknya. Persoalannya,bukan rahasia bagi mereka berdua bahwa puteri impian Clark dari sejak umur 7 tahun adalah Lana. Mungkin karena sifat agresifnya saat mencari berita, membuat dia tidak mau menyerah untuk mendapatkan Clark. Beberapa kali Chloe tidak segan mengatakan dihadapan Clark kalau dia menyukainya. Persoalan bertambah rumit karena Chloe dan Lana menjadi sahabat dekat. Lana tahu kalau Chloe suka pada Clark dan dia sendiri menyukai Clark. Tapi status hubungan mereka (Lana dan Clark tidak jelas). Muncullah cinta segitiga yang rumit. Mencintai Lana membuat Clark menderita, andaikata bisa Clark ingin memilih Chloe. Tapi dia hanya mampu menyukai Lana.


Pada akhirnya, Lana dan Clark berpacaran diam-diam. Mereka berencana memberitahu Chloe. Tapi akhirnya Chloe tahu, dan marah karena merasa dibohongi. Merasa sakit hati, Chloe menerima tawaran Lionel untuk menjadi mata-mata dan menyelidiki rahasia Clark. Walau rasa sakit hatinya kuat, akhirnya cintalah yang menang. Chloe memutuskan berhenti menjadi mata-mata Lionel tapi Lionel tidak mau melepaskannya. Sampai akhirnya Chloe muak dan bekerjasama dengan Lex untuk menghancurkan Lionel.


Pada session 4 dan 5 akhirnya karena ditunjukkan oleh kekasih Clark, Alicia, Chloe mengetahui bahwa Clark bukan hanya manusia biasa. Chloe menduga bahwa Clark juga meteor freak. Chloe semakin jatuh cinta pada Clark karena melihat Clark yang walaupun memiliki kekuatan super tapi low profile dan tidak berusaha menggunakan kekuatannya untuk kepentingan pribadi. Chloe akhirnya mengambil keputusan untuk merelakan Clark. Akhirnya Chloe menjadi sahabat paling baik yang Clark miliki karena mampu bertahan dengan tetap menyimpan rahasia Clark. Bahkan entah berapa kali Chloe menyelamatkan hidup Clark. Bahkan dia mengetahui hampir semua rahasia Clark.


Allison Mack as Chloe Sullivan


Allison Mack lahir di Jerman 29 Juli dan pindah ke California Utara saat berusia 2 tahun. Dia memulai karier aktingnya di usia 4 tahun dengan membintangi beberapa iklan televisi dan cetak. Di usia 7 tahun dia mulai belajar berakting di The Young Actors Space, Los Angeles.


Allison telah mengumpulkan banyak penghargaan di bidang film dan pertunjukkan televisi selama bertahun-tahun. Dia menjadi bintang tamu dalam program televisi seperti 7th Heaven dan Providence. Sebuah episode dari serial pendek mengenai kisah hidup Kate Brasher di awal tahun 2001 melibatkan Allison dalam peran penting. Dia juga bermain dalam banyak film, seperti Honey, We Shrunk Ourselves dan Camp Nowhere;dan dia biasanya bermain dalam beberapa serial televisi, kebanyakan adalah The Opposite Sex di musim panas 2001 (yang juga berperan dalam serial itu adalah Milo Ventimiglia-Pemeran Peter Petrelli dalam serial Heroes). Dia juga berperan dalam serial TV tahun 2001 berjudul My Horrible Year. Allison juga terlihat di sisi Sam Jones III (pemeran Pete Ross-Smallville) dalam episode the Kids WB series The Nightmare Room.




Website fantastis untuk penggemar Allison Mack adalah AllisonMackOnline.com. Dimana disana juga dapat ditemukan beberapa wawancara tentang perannya sebagai Chloe.


Sebagai tambahan perannya sebagai Chole dalam Smallville, Allison juga membintangi tiga serial asli di Internet berjudul Chloe Chronicles. Semuanya itu dapat ditemukan di paket DVD Smallville Season 2 dan Season 3. Paket "webisodes", The Vengeances Chronicles, bisa ditemukan dalam DVD Smallville season 5.


Previous Credits: (Television) 7th Heaven, Providence, Kate Brasher, The Opposite Sex, Hiller and Diller, (Movies) Honey, We Shrunk Ourselves, Police Academy 6, I Know My First Name Is Steven, My Horrible Year, The Nightmare Room, The Ant Bully


Upcoming Credits: (Television) The Batman


Louis Lane


Louis Lane anak seorang Jendral. Waktu dia kecil ibunya meninggal. Akhirnya dia dan adiknya Lucy dibesarkan sendirian oleh sang Jenderal. Tentunya ala militer. Sebagian besar hidup Louis dihabiskan di barak bersama para tentara laki-laki. Jadi jangan heran kalau gadis ini tomboy. Louis karena dibesarkan ala militer, tumbuh menjadi gadis yang tangguh, sinis, ceplas-ceplos,ceroboh. Pokoknya kebalikannya Lana. Tentunya dia bisa berkelahi. Seorang petarung tangguh.


Sedang Lucy adiknya tumbuh menjadi gadis feminim, yang pandai. Kebalikannya dengan sang kakak yang ternyata tidak terlalu cocok dengan pendidikan. Louis merasa iri dengan sang adik yang pandai, sedang Lucy merasa sepandai apapun dia, ayahnya tetap hanya menyayangi Louis yang lebih mampu bertahan dalam didikan ala militer yang terapkan ayahnya. Akhirnya Lucy memutuskan pergi ke sekolah asrama orang-orang kaya di Eropa.


Tinggal Louis sendirian. Karena di sekolah asalnya nilainya jeblok, di Smallville dia harus mati-matian belajar. Saat dia kuliah pun, dia tidak mampu bertahan dan akhirnya keluar. Dan terdampar menjadi pelayandi Talon, kafe yang dikelola Lex. Bahkan saat jadi pelayan pun tidak terhitung berapa kali dia lupa pesanan pengunjung kafe atau memecahkan gelas.Sebagian besar hidup Louis lebih seperti kaum hippies yang berpindah-pindah.


Karena dia gadis tangguh, pria yang mampu mengesankannya adalah pria-pria yang lebih tangguh. Karena itu dia sempat terlibat dalam hubungan asmara dengan superhero lain, contohnya Aquaman. Anehnya selain dengan superhero, dia dan Lana kelihatannya juga gampang terpikat dan terpedaya dengan penjahat-penjahat. Atau tipe-tipe bad boy. Diluar segala kekurangannya, Louis adalah pribadi yang mampu menjadi tempat keluh kesah siapapun, tanpa membuat orang itu merasa dihakimi.


Yang paling lucu, kita semua tahu bahwa Louis dan Clark kelak akan bekerja sebagai jurnalis di Daily Planet. Bahkan Louis berhasil memenangkan Pulitzer. Tapi sampai session 5, Louis bahkan sama sekali tidak tertarik bekerja sebagai jurnalis, demikian juga Clark. Bagi Louis, menjadi wartawan adalah pekerjaan yang membosankan.


Clark dan Louis Lane


Jelas Louis adalah mimpi buruk Clark. Sedangkan bagi Louis, Clark tidak setangguh dan selevel dengan dirinya.Karena itu dia selalu memanggil Clark dengan sebutan Smallville. Mereka bagaikan anjing dan kucing kalau bertemu. Tidak akan pernah ada yang menyangka kalau mereka kelak akan menikah. Perempuan terakhir yang mungkin menjadi kekasih Clark di dunia ini (seandainya perempuan di dunia sudah punah dan tersisa hanya Louis) adalah Louis, itulah pernyataan Clark. Dan hal itu pula yang dipikirkan oleh Louis. Louis tidak habis pikir kenapa Lana dan Chloe sampai rela menderita hanya karena menyukai Clark.


Satu kesamaan mereka adalah mereka sama-sama membenci Lex. Yang aneh adalah setiap Clarkbuntu dalam pikiran dan emosinya, hanya Louislah yang mampu berdiri di sampingnya dan menolong Clark. Sehingga Clark heran, karena di satu sisi dia merasa hanya Louislah yang mampu memahami dirinya bahkan lebih dari Chloe. Kadang-kadang Louis mengeluarkan lelucon yang lebih mirip ramalan, misalnya saja dia pernah berkomentar,"Memang karena itulah aku di sini, untuk menyelamatkanmu!". Mungkin itu hanya lelucon untuk Louis, tapi semua tahu itulah kenyataannya.


Sedangkan untuk Clark, walau dia tidak menyukai Louis, dia selalu rewel saat dia tahu Louis terpedaya pria-pria yang jahat. Kalau orang tidak tahu hubungan mereka, pasti menyangka kalau Clark cemburu. Tapi memang begitulah sifat Clark kalau ada orang yang dirasanya mengganggu teman-temannya. Sifatnya sebagai pelindung muncul kalau melihat ada laki-laki yang berusaha memperdaya Lana,Chloe maupun Louis.


Karena pernah kehilangan kekasih-kekasihnya secara tragis, Clark tidak segan-segan menghancurkan siapapun yang berniat jahat pada keempat wanita dalam hidupnya itu. Didalamnya termasuk Louis dan pastinya sang mama. Sehingga kadang-kadang terkesan seolah-olah Clark adalah kakak yang over protektif bagi Louis, seperti ayahnya yang juga over protektif. Tapi Louis paham bahwa Clark hanya berusaha melindunginya dari lautan asmara yang penuh dengan hiu-hiu yang siap memangsa.


Satu hal lagi, Louis seperti Lex, iri terhadap keluarga Kent yang harmonis dan demokratis. Jelas bertolak belakang dengan keluarga Louis yang ala militer, tahulah? Hanya ada dua respon "Yes, sir!" atau "No,sir!". Karena itulahLouis nyaman dengan keluarga Kent dan bahkan mama Kent sudah menganggap Louis sebagai anak perempuannya (Louis pernah tinggal lama di rumah keluarga Kent).


Dari semua bentuk hubungan, aku penasaran bagaimana para penulis skenario Smallville akan mempersatukan Clark dan Louis nanti. Jelas tidak terbayang di benakku bagaimana nantinya itu terjadi.



Akhir dari Smallville Cast


Sumber Foto : Kryptonsite.com


TRIVIA TRAX :


BEHIND THE SCENES


DO YOU KNOW ?


·Jor-El tidak pernah dinampakkan wujudnya dalam serial ini (paling tidak sampai session 5). Hanya diperdengarkan suaranya. Pengisi suara Jor-El adalah Terrence Stamp. Ironisnya, Terrence Stamp dalam dua film Superman layar lebar, berperan sebagai Jenderal Zod.


·Annette O’Toole, pemeran Martha Kent, sebelumnya berperan sebagai Lana Lang dalam Superman versi layar lebar.


·Christopher Reeve, pemeran Superman versi layar lebar yang legendaris, pernah menjadi bintang tamu dalam serial ini. Memerankan Dr.Swan, seorang ahli astronomi terkenal yang mampu menerjemahkan bahasa Krypton dan yang pertama kali menangkap pesan Jor-El saat pertama kali pesawat Kal-El meluncur ke bumi.


·Asisten Dr.Swan, Bridgette Crosby, yang memberikan elemen air pada Martha Kent, diperankan oleh Margot Kidder. Pemeran Lois Lane dalam Superman layar lebar.


·Informasi terbaru, dalam session 7 Lara ibu Kal-El/ Clark Kent akhirnya muncul. Lara diperankan oleh Helen Slater, yang dahulu menjadi pemeran Supergirl dalam film layar lebar. Kehadiran Helen Slater dinilai sangat tepat bertepatan dengan kehadiran Kara Zor-El yang muncul di session 7, diperankan oleh Laura Vandervoort.


·Dean Cain yang terkenal sebagai pemeran Superman/ Clark Kent dalam film serial "Lois and Clark: The New Adventures of Superman" muncul sebagai bintang tamu dalam serial ini (Session 7) sebagai Jack The Reaper, yang dalam versi Smallville adalah makhluk abadi.


·Smallville adalah kota rekaan, dikisahkan berdekatan dengan kota Greenville (yang sungguh ada). Lantas ? Joe Shuter dan Jery Siegel, komikus sekaligus pencipta pertama Superman, bersekolah (SMA) di Greenville dan menjadi reporter sekolah untuk koran sekolah yang bernama "The Torch". Ingat ? Koran sekolah dimana Chloe dan Clark menjadi reporter bernama "The Torch"�.


·

Superman adalah pelopor awal munculnya kisah superhero. Pada era itu, belum pernah ada orang yang berani membayangkan pahlawan dengan kemampuan super seperti Superman. Kepribadian Clark Kent/Superman sendiri diilhami oleh watak Jery Siegel dan Joe Shuter sendiri yang kebetulan pendiam dan pemalu. Yang kalau bukan karena bekerja sebagai reporter di koran sekolah, mungkin tidak ada yang tahu kalau mereka ada.






Sebelumnya



Related Topik


Smallville Episode Guide
Smallville Season 8 akan Dirilis

0 comments:

Post a Comment

Hi friends, have something in your minds: Comments, Critiques, Questions or Requests?. Just write them done. You know the rules : no spams, keep civilized, and polite.
Every comment that against the rules above will be deleted.

Follow us

Recommend Us On Google
Like Us On Facebook
Follow Me on Pinterest