Smallville Character Guide 3: Keluarga El (Krypton's Family)

Smallville Character Guide 3



(Bagian 4 dari 6 Bagian)



Keluarga Krypton



Jor-El



Jor-El telah mati lama sebelum Clark tiba di bumi. Uniknya, dengan kemajuan teknologi yang dimiliki Krypton, Jor-El melengkapi pesawat Clark dengan sistem memori interaktif yang meliputi semua memori Jor-El. Berbeda dari versi lain, Kal-El dan Jor-EL sering bersitegang. Clark yang mendapati pesan sang ayah bahwa dia di kirim di bumi untuk menguasai bumi merasa terkejut. Karena, itu berlawanan dengan keyakinan Clark bahwa kekuatan Clark harusnya digunakan untuk kebaikan, Clark menolak.



Jor El sering menggunakan ancaman untuk mengendalikan Clark dan itu membuat Clark semakin membenci Jor-El dan membuat dia menolak mengakui Jor-El sebagai ayahnya. Sepanjang cerita Smallville, Jor-El tidak pernah terlihat dan hanya suaranya yang terdengar. Mungkin karena Jor-El yang dikenal Clark hanya memori interaktif karena itulah kadang-kadang terlihat bahwa dia tidak berperasaan, tidak berkompromi dan tidak menerima alasan dan penolakan apapun. Yang aneh dan lucu adalah setiap kali Clark menghadapi bahaya yang tidak mampu dia atasi, Clark selalu datang kepada Jor-El untuk meminta bantuan. Dan setiap kali Clark dalam bahaya, sang ayah biologis seringkali datang untuk menolong. Tapi dalam episode-episode selanjutnya Clark perlahan-lahan menyadari bahwa selama ini hanya terjadi kesalahpahaman antara dia dan sang ayah biologis.



Terrence Stamp as Voice of Jor-El



Suara Jor-El selama ini diisi oleh Terrence Stamp yang dalam Superman II berperan sebagai Zod, musuh bebuyutan Jor-El. Namun kini dalam serial Smallville dia menjadi pengisi suara Jor-El.




Kara-Zor El



Kara Zor El adalah saudara sepupu Clark. Kara lebih tua daripada Kal-El dan pada waktu Krypton hancur, kedua ayah mereka sama-sama mengirimkan mereka ke bumi.Tujuan Zor-El, ayah Kara mengirim Kara ke Bumi adalah untuk mencari dan membunuh Kal-El. Tetapi sepengetahuan Kara, dia diutus untuk melindungi Kal-El. Karena suatu hal, pesawat Kara tersimpan dalam dam air di dekat danau Smallville, sedangkan Kara terkurung dalam kamar khusus dalam pesawatnya. Saat akhirnya dia keluar, dia menghadapi kenyataan bahwa saudara sepupunya menjadi lebih tua beberapa tahun.



Kara adalah seorang gadis polos dan baik hati. Tetapi dia juga memiliki sifat khas orang Krypton, menganggap bahwa orang bumi lebih rendah. Kepolosannya dan kekurang pengalaman membuat dia tidak menyadari betapa berbahaya dan liciknya manusia bumi yang dianggapnya lebih rendah, sehingga dia tidak tahu betapa berbahayanya bila ada orang yang mengetahui kekuatannya.



Berbeda dengan Clark, kekuatan Kara Zor El muncul dengan cepat selagi dia beradaptasi dengan gravitasi bumi. Dalam episode perdana kemunculannya di season 7, dia mampu terbang. Sedang Clark sampai sekarangpun masih belum. Kemunculan kekuatan Clark yang bertahap dan perlahan-lahan selama bertahun-tahun seakan-akan dirangkum oleh Kara hanya dalam hitungan hari.



Sekalipun polos, tetapi Kara lebih bebas dan kadang-kadang tidak malu menggunakan kecantikannya untuk mendapatkan apa yang dia mau. Jangan salah paham, bukan secara murahan tetapi secara cerdik. Pikirku perempuan manis dengan kekuatan super akan berusaha mencari pacar yang lebih kuat atau paling tidak sama supernya, tetapi Kara justru menaksir Jimmy Olsen, pacar Chloe.



Clark dan Kara



Semenjak kedatangan Kara, akhirnya Clark menemukan seseorang yang benar-benar bisa disebut sebagai keluarga karena dalam diri mereka mengalir darah yang sama. Kekuatan yang sama. Peran Clark berubah menjadi seorang kakak. Menyadari Kara tidak besar di bumi sehingga perlu beradaptasi dan mengendalikan kemampuan barunya yang bermunculan dengan cepat, Clark berusaha menjadi mentor Kara.



Sembari terus mengingatkan Kara supaya dia berbaur dengan manusia bumi dan sepandai mungkin menyembunyikan kekuatan dan jati dirinya. Clark yang sudah berpengalaman berurusan dengan orang-orang yang berusaha memanfaatkan kekuatannya, terbiasa menyembunyikan kekuatan dan berhati-hati dalam tindakannya. Kara yang polos justru tidak. Karena itu Clark sering sewot, sedang Kara merasa bahwa “kakak� nya ini terlalu tegang, dan keras dalam mendidiknya. Karena itulah mereka sering bertengkar. Kara bersikeras untuk mencoba mengendalikan kekuatan barunya dengan caranya sendiri. Kenyataannya mereka berdua keras kepala.



Kara di bumi dalam misi yang ditugaskan Zor El sang ayah, untuk mencari sebuah Kristal untuk pesawatnya. Kristal itu di bumi. Sejak awal kedatangannya Jor El sudah mengingatkan Clark bahwa Kara berbahaya. John,The Marsian Man Hunter (orang Mars, dan anggota Justice League kelak), sahabat dekat Jor-El mengingatkan Clark bahwa Zor El dan Jor El adalah musuh bebuyutan sekalipun mereka bersaudara. Zor El dikatakannya berusaha membunuh dan mengkhianati Jor El. Kara tidak boleh mendapatkan Kristal itu karena akan membahayakan bumi.



Sedang Kara punya permusuhan sengit dengan John karena John yang menangkap dan menghukum keluarganya. Dalam season 7 episode 4, Kara marah pada Clark karena Clark lebih percaya pada John daripada saudara sepupunya sendiri. Akhirnya Kara yang marah, terbang pergi. Di season 7, dia terkurung dalam Phantom Zone tetapi di season 8 dia akan muncul kembali.



Laura Vandervoort as Kara Kent



Laura Vandervoort adalah peran tambahan terbaru dalam serial Smallville. Lahir di Kanada, tahun 1984, dia mendapat peran besar dalam serial Instant Star di Kanada.



Dia berperan sebagai Kara Zor-El aka Supergirl dalam serial Smallville. Sepupu Clark dari Planet Krypton.


Sebelumnya

Sesudahnya

Related Topik:

Smallville Season 8 akan Dirilis

Smallville Episode Guide

Smallville :The New Colour of Superman

0 comments:

Post a Comment

Hi friends, have something in your minds: Comments, Critiques, Questions or Requests?. Just write them done. You know the rules : no spams, keep civilized, and polite.
Every comment that against the rules above will be deleted.

Follow us

Recommend Us On Google
Like Us On Facebook
Follow Me on Pinterest